Pertalite RON 90 Akan Tersedia di Bali

Rusmanto
Senin, 10 Agustus 2015 10:14 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 10 Agustus 2015 10:14 WIB
Image Pertalite RON 90 Akan Tersedia di Bali

Setelah Jakarta, Bandung, dan Surabaya, bensin Pertalite dengan RON 90 akan dijual di Bali. PT Pertamina (Persero) akan menjual varian bensin baru ini di 8 SPBU yang tersebar di Bali.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyatakan, uji pasar Pertalite di Bali ini merupakan tahap kedua, di mana pada tahap pertama Pertalite telah diujipasarkan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

"Uji pasar bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh respons pasar dan konsumen terhadap Pertalite. Bali dipilih karena merupakan pasar yang potensial sebagai kota wisata. Selanjutnya Pertalite akan diujipasakan juga di Jawa Tengah dan sekitarnya," ujar Bambang dalam keterangannya, Senin (10/8/2015).

Sementara itu, GM Marketing Operation Region V Ageng Giriyono menambahkan, delapan SPBU yang telah siap menjual Pertalite di Bali tersebar di tiga Kabupaten dan Kotamadya. "Untuk Provinsi Bali, Pertalite tersedia di 2 SPBU Kab Badung, 1 SPBU di Kabupaten Gianyar, dan 5 SPBU di Kodya Denpasar," jelas Ageng.

Harga Pertalite di Bali adalah Rp 8.400/liter, atau lebih mahal Rp 1.000 dibandingkan Premium Rp 7.400/liter.

Pertalite adalah varian baru dari produk bensin non subsidi Pertamina, yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Langkah ini juga terinspirasi oleh perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Ketua Nasdem DKI : Mengapa Jual Aset Perusahaan Sehat?

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.