Pertama di Dunia, Seorang Pria di Jepang Lulus dan Bergelar Magister Ninja
Ilustrasi ninja.

Pertama di Dunia, Seorang Pria di Jepang Lulus dan Bergelar Magister Ninja

Rabu, 1 Jul 2020 | 15:20 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Seorang pria di Jepang resmi menjadi orang pertama yang meraih gelar magister ninja dalam dalam program studi ninja setelah menyelesaikan studi pascasarjana.

Pria bernama Genichi Mitsuhashi tersebut telah menghabiskan dua tahun mendalami sejarah, tradisi, dan teknik pertempuran ninja Universitas Mie.

Menurut Mitsuhashi, seorang ninja harus menjadi sosok yang mandiri. Dia kemudian Provinsi Pegunungan Iga, untuk memahami bagaimana ninja hidup sehari-hari.

"Iga adalah tempat tinggal para ninja. Iklim daerah ini menciptakan sifat ninja," kata Matsuhashi seperti dilansir dari CNN International.

Mithuhashi memulai program gelar magister ninja dimulai pada tahun 2018, setahun setelah Universitas Mie mendirikan Pusat Penelitian Ninja Internasional yang pertama yang didedikasikan untuk studi ninja.

Tak hanya belajar sejawah, mahasiswa yang mengikuti kuliah juga akan belajar mengenai keterampilan bertarung dan bertahan hidup. Termasuk di antaranya  berbagai seni bela diri dasar seperti cara melintasi daerah pegunungan dengan tetap tidak terdeteksi.

Menurut Yuji Yamada salah seorang profesor studi sejarah Jepang yang juga merupakan penanggung jawab program studi ninja mengungkapkan Mitsuhashi adalah seorang siswa yang berdedikasi.

"Dia benar-benar (mengabdikan) hidupnya untuk ninja," tutur Yamada.

Yamada menjelaskan belajar di program studi ninja bukan hal yang mudah. Pasalnya untuk mengikuti program studi ini, calon siswa diharuskan mengikuti ujian sejarah Jepang dan ujian membaca dokumen ninja sejarah.

"Kami mendapat banyak pertanyaan dari luar negeri tetapi saya harus mengatakan satu hal: Ini adalah kursus untuk belajar tentang ninja, bukan untuk menjadi ninja," kata Yamada.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...