Pertama Kali Astronot Pergi ke Luar Angkasa Pakai Sepeda

Liani
Kamis, 03 September 2015 09:13 WIB
Oleh Liani pada Kamis, 03 September 2015 09:13 WIB
Image Pertama Kali Astronot Pergi ke Luar Angkasa Pakai Sepeda

Denmark mengirimkan astronot ke luar angkasa pada Rabu (2/9/2015) waktu setempat, di mana ia akan pergi ke antariksa dengan mengendarai sepeda.

Astronot bernama Andreas Mogensen tersebut akan bergabung dengan dua astronot Rusia, Sergei Volkov dan Kazakh Aidyn Aimbetov selama sepuluh hari untuk menjalankan misi European Space Agency ke International Space Station.

Salah satu tugasnya adalah menguji monitor denyut jantung dan kekuatan-pengukuran pedal baru pada sepeda olahraga buatan Denmark, bersama dengan telerobotics dan peralatan komunikasi.

Dalam hal ini para ilmuwan akan memantau dampak perjalanan ruang angkasa pada dirinya, seperti perjalanan pendek dalam misi yang dilakukan beberapa bulan lalu.

Sepeda olahraga yang dipakai Mogensen dirancang oleh Danish Aerospace Company (DAC), yang mana tidak memiliki kursi karena itu tak diperlukan dalam kondisi gravitasi-bebas.

Sepeda tersebut diluncurkan pada 2001 dan hingga saat ini sudah beberapa kali ditingkatkan. Sepeda itu adalah bagian dari cara astronot untuk melawan efek negatif saat berada di ruang angkasa.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.