Pertama Kali Peringatan 11 September Untuk Publik

Pertama Kali Peringatan 11 September Untuk Publik

 

Wingamers.com - 11 September untuk publik" onclick="ga('send', 'event', 'Tag', 'Click', 'Tag Pertama kali peringatan 11 September untuk publik');">Pertama kali peringatan 11 September untuk publik. Sebelumnya peringatan tersebut bersifat pribadi. Sebanyak 20 ribu orang mengisi memorial plaza tahun lalu dalam sebuah upacara khusus keluarga korban. Tahun ini memorial plaza akan dibuka tiga jam lebih awal agar keluarga korban bisa lebih awal masuk.

Untuk tahun ini tak hanya keluarga korban, namun juga pengunjung umum boleh masuk mengekspresikan rasa duka mereka serta hormat pada korban. Tragedi 11 September terjadi 14 tahun lalu dan tak hanya di bekas lokasi gedung World Trade Center namun di memorial penerbangan United 93 di Shanksville, Pennsylvania. Presiden Obama sendiri akan menghadiri upacara resmi.

Di Ohio sebanyak 3000 bendera akan dikibarkan, mewakili korban yang tewas. Kompleks memorial dan musium sendiri menghabiskan dana US$60 juta. Tiket masuk seharga US$24 diprotes banyak orang. Sejak dibuka Mei 2014 sebanyak 3.6 juta pengunjung sudah masuk.