Pertambangan Komersil akan Dibuka di Amazon, 381 Spesies Baru Ditemukan Disana!

Pertambangan Komersil akan Dibuka di Amazon, 381 Spesies Baru Ditemukan Disana!

Selasa, 5 Sep 2017 | 16:44 | kontributor

winnetnews.com - Sekitar seminggu yang lalu pada akhir Agustus, pemerintah Brasil mengumumkan bahwa mereka akan membuka 17.800 mil persegi Amazon. Sebuah wilayah yang dikenal sebagai National Reserve of Copper and Associates, atau Renca ke pertambangan komersial. Cagar ini dikenal sebagai sumber emas dan mineral berharga lainnya. Selain itu wilayah ini juga kaya akan sumber daya alam lainnya seperti burung langka, tumbuhan, serangga, katak, ikan, dan makhluk lainnya.

Seolah ingin menggaris bawahi intinya, Mamirauá Institute for Sustainable Development dan World Wildlife Fund merilis sebuah laporan baru minggu ini yang merinci penemuan oleh sains dari ratusan spesies Amazon yang luar biasa, lapor The Independent. Menurut laporan tersebut pada tahun 2014 dan 2015, para ilmuwan mengidentifikasi 381 spesies yang sebelumnya tidak ada, yang menempatkan tingkat penemuan pada satu spesies baru setiap dua hari.

Laporan tersebut mencakup 216 tumbuhan, 93 ikan, 32 amfibi, dan jumlah mamalia, reptil, dan burung yang paling sedikit. Spesies yang paling mencolok termasuk lumba-lumba sungai merah muda, dengan populasi hanya 1.000. Selain itu juga terdapat monyet berekor orange. Tingkat keanekaragaman hayati yang luar biasa di Amazon masih banyak sekali untuk itu perlu kita jaga dan lestarikan bersama.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...