Pertamina : 2 SPBU di Kalimantan Barat Jual Pertalite

Pertamina : 2 SPBU di Kalimantan Barat Jual Pertalite

WinNetNews.com - Bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di luncurkan oleh PT Pertamina Persero di Pontianak, Kalimantan Barat. Pada tahap awal, bahan bakar berwarna hijau ini akan diperjualbelikan di 12 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Setidaknya sudah ada 98 SPBU yang menjual Pertalite di seluruh Kalimantan, hal ini dikatakanya oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan Mochmad Irfan . Di mana 21 SPBU di Kalimantan Timur, 54 SPBU di Kalimantan Selatan, 11 SPBU di Kalimantan Tengah dan 12 SPBU di Kalimantan Barat.

"Jadi total sekarang ada 98 penyalur (Pertalite) hanya dalam kurun waktu satu bulan. Kami harapkan hingga akhir tahun bertambah hingga 160 lembaga penyalur," ujarnya di SPBU Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, di lansir Merdeka ,Selasa (27/10/2015).

Dia mengungkapkan, sebagian besar pelanggan yang menggunakan Pertalite sebelumnya adalah pengguna Premium. Terlihat dari penjualan BBM dengan kandungan RON 90 ini di tiga kawasan Kalimantan Timur, Kalimatan Tengah dan Kalimantan Selatan.

 

"Realisasi penjualan Pertalite sudah mencapai 2.744 KL atau 9,1 persen konsumen (tiga) wilayah Kalimantan," terangnya.

Direktur Pemasaran dan Niaga Ahmad Bambang mengharapkan, pada awal peluncurannya, Pertalite dapat diterima masyarakat Pontianak. Target yang diterapkan satu SPBU mampu menjual 3 KL Pertalite sehari.

"Jadi 12 SPBU dikali 3 KL sehari. Berarti sehari bisa 35-36 KL. Nanti sambil nambah," terangnya.

Berikut daftar 12 SPBU yang melayani pengisian BBM pertalite:

1. SPBU Jalan Ahmad Yani Pontianak,

2. SPBU Jalan M Yamin Pontianak,

3. SPBU Jalan KH Achmad Dahlan Pontianak,

4. SPBU Jalan Tanjungpura Pontianak, 5. SPBU Jalan Sultan Hamid Pontianak,

6. SPBU Jalan Raya Pontianak-Mempawah Desa Sui Bakau Besar Laut,

7. SPBU Desa Sukaraja Ketapang,

8. SPBU Jelimpo Landak,

9. SPBU Karangan Landak,

10. SPBU Tanyan Sanggau,

11. SPBU Mawang Sintang,

12. SPBU Tugu Beji Sintang.