Pertamina Belum akan Turunkan Harga Premium dan Solar

Pertamina Belum akan Turunkan Harga Premium dan Solar

Senin, 1 Feb 2016 | 18:43 | Muchdi

WinNetNews.com - PT Pertamina (Persero) memastikan belum akan melakukan penyesuaian BBM jenis Premium dan Solar dalam waktu dekat meski harga minyak dunia saat ini masih stabil pada level rendah.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan pihaknya masih melakukan monitoring terhadap perkembangan harga minyak dunia. Sesuai dengan instruksi pemerintah, harga BBM akan mengalami penyesuaian setiap tiga bulan sekali.

Baca juga: DPR Jadwalkan Ulang Rapat dengan Pertamina

"Kita masih harus memonitor per tiga bulan ya. Karena harga naik dan turun lihat per tiga bulan sesuai kesepakatan," ujar dia di Jakarta, Senin (1/2/2016).

 

Sementara itu, terkait dengan keuntungan yang diterima oleh Pertamina dari penjualan BBM di dalam negeri saat harga minyak dunia tengah anjlok, Dwi mengatakan adanya keuntungan tersebut sebagai hal yang wajar. Namun dia enggan menjelaskan lebih lanjut.

"Tentu saja itu normal ya, kalau untuk hilirnya dengan harga minyak yang lebih murah tentu hilirnya akan lebih baik," kata dia.

Dwi memastikan, pihaknya baru akan melakukan perubahan harga BBM jenis Premium dan Solar pada April mendatang. Hal ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah.

"Kemarin Januari baru di-adjust hilirnya, apa namanya harga jualnya disesuaikan. Seperti avtur diturunkan. Sesuai kesepakatan ya tiga bulan sekali. (Jadi penyesuaian pada April?) Ya," tandas dia.

sumber dari Liputan6, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...