Pertamina Jual Pertamax Turbo Rp.8700, Berikut Penjelasannya

Pertamina Jual Pertamax Turbo Rp.8700, Berikut Penjelasannya

Sabtu, 13 Agt 2016 | 09:07 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Pertamax Turbo dibanderol dengan harga yang sama dengan Pertamax Plus yaitu Rp 8.700 per liter. Banyak yang bertanya-tanya apakah harga ini tidak terlalu murah?

"Pokoknya harganya saya usahakan Head to Head dengan pesaingnya tapi kualitas kita lebih tinggi," ujar Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang, di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Dia menambahkan dengan harga seperti itu, Pertamina sudah cukup mendapatkan keuntungan. Berapa pastinya Ahmad merahasiakannya.

"Namanya BBM umum itu ada aturannya, maksimum margin harus 10 persen. Anda bisa hitung mundurlah, itu rahasia. Kalau saya berpikir sebagai pedagang, mendingan saya untung 100 tapi hanya jual 10 atau saya untung 50 tapi saya jual 50? Mendingan yang mana?" ujar Bambang.

"Jadi saya tidak harus untung gede, tapi yang penting totalnya gede. Promo Pertamax Turbo, kami akan mengeluarkan Merchandise yang bagus," tambahnya.

Untuk alokasi penjualan, Pertamina pun berkeyakinan menjual sebanyak 100.000 kilo liter (Kl) hingga akhir 2016.

"Bisalah sampai 100.000 kilo liter hingga akhir tahun, nanti akan nambah lagi," tambahnya.

Lalu akan ada dimana saja Pertamax Turbo akan tersedia? "Targetnya akan ada di kota-kota yang banyak mobil mewah, seperti Jawa dan Medan," ujarnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...