Pertamina Miliki Terminal Distribusi Baru di Balikpapan

Pertamina Miliki Terminal Distribusi Baru di Balikpapan

PT Pertamina (Persero) resmi mengoperasikan Terminal Supply Point and Distribution Batakan, Balikpapan pada hari ini (21/9/2015), untuk memperkuat distribusi pelumas Pertamina di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang berharap beroperasinya terminal itu dapat mewujudkan handling pelumas, khususnya kemasan curah, yang lebih efisien. Selama ini pasokan biasanya dipasok dari Gresik.

Dia mengatakan terminal tersebut merupakan pelayanan pelumas Pertamina yang terintegrasi dengan kapasitas penampungan produk kemasan curah sebanyak 820 Kl.

Terminal ini juga dilengkapi dengan instalasi pengisian pelumas curah, areal penyimpanan drum dengan kapasitas lebih dari 8.000 drum, dan gudang penyimpanan dengan daya tampung 21.000 box.

Adapun produk kemasan curah yang dipasok dari terminal tersebut adalah jenis Meditran S, Meditran SX CH-4, Meditran SX Plus CI-4, TranslikHD, dan Turalik. Masing-masing produk merupakan pelumas untuk mesin dengan penggunaan yang berbeda-beda.