Pertamina Resmi Luncurkan Pertalite, Harga Promo Rp 8.400

Cincin Suryanto
Jumat, 24 Juli 2015 10:03 WIB
Oleh Cincin Suryanto pada Jumat, 24 Juli 2015 10:03 WIB
Image Pertamina Resmi Luncurkan Pertalite, Harga Promo Rp 8.400

PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru berkadar oktan 90, Pertalite di 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Selama masa uji pasar, Pertalite dibanderol dengan harga promosi Rp Rp 8.400 per liter.

Peluncuran perdana Pertalite dilakukan manajemen Pertamina di SPBU Abdul Muis, Jakarta Pusat pada pagi ini, Jumat (24/7).

VP Coorporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro menjelaskan Pertamina akan memberikan harga promo bagi Pertalite pada saat diluncurkan. Diskon harga ini merupakan strategi perseroan untuk menjaring minat masyarakat untuk beralih dari Premium ke Pertalite.

Harga jual BBM berkadar Ron 90 ini dipastikan tidak lebih murah dari pada Pertamax, namun tak lebih mahal dibandingkan dengan Premium.

"Harganya Rp 8.400 per liter, dengan kualitas yang kita tawarkan spesifikasinya lebih tinggi dengan Ron 90," ujar Wianda di sela acara peluncuran Pertalite di SPBU Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (24/7).

Sebelumnya, Wianda mengatakan, Pertamina akan memasok Pertalite ke 103 SPBU yang telah ditunjuk, dengan alokasi per SPBU sebanyak 8 ton. Hal itu telah mempertimbangkan penjatahan konsumsi untuk kendaraan roda dua 3 liter per motor dan kendaraan roda empat sekitar 10 liter hingga 20 liter per mobil.

(cn)

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.