Skip to main content

Pertandingan Persahabatan- Inggris Ditahan Imbang Spanyol 2-2

Inggris Foto: Getty Image
Inggris Foto: Getty Image

WinNetNews.com - Pertandingan persahabatan Inggris kontra Spanyol berakhir imbang dengan skor 2-2.Sempat unggul 2-0, The Three Lions harus kebobolan dua gol di menit-menit akhir dan membuat skor akhir 2-2.

Pada laga persahabatan yang dihelat di Stadion Wembley, Rabu (16/11) dinihari WIB, Inggris menurunkan Jamie Vardy sebagai striker tunggal ditopang Adam Lallana, Jesse Lingard, dan Raheem Sterling.

Sementara, Spanyol memainkan trio Inigo Martinez, Cesar Azpilicueta, dan Nacho di lini belakang melapis kiper Pepe Reina. Aritz Aduriz menjadi striker disokong Juan Mata dan David Silva.

Spanyol bermain di bawah tekanan Inggris sedari menit awal dan hasilnya di menit kesembilan, serangan yang dibangun Inggris membuat Reina melanggar Vardy di kotak penalti.

Lallana yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Reina dan membuat skor jadi 1-0.Peluang Spanyol terbaik di babak pertama datang dari Vitolo tapi sepakannya masih melebar di sisi gawang Joe Hart.

Masuk di babak kedua, Koke dan Iago Aspas dimainkan untuk memberi penyegaran bagi lini serang Spanyol. Tapi, Inggris pula yang mencetak gol lebih dulu di menit ke-48 sekaligus mengubah skor jadi 2-0.

Dari sisi kanan, Jordan Henderson mengirimkan crossing ke depan gawang dan disambut tandukan Vardy yang menjebol jala Reina.

Dari situ, Spanyol balik menekan Inggris dengan beberapa kans yang diciptakan oleh Silva, Koke, dan pemain pengganti Alvaro Morata.

Spanyol akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-89 ketika Aspas menusuk dari sisi kanan dan melepaskan sepakan melengkung yang tak bisa diadang Tom Heaton.

Laga tampaknya akan berakhir untuk kemenangan Inggris sampai di menit ke-96, sepakan voli Isco dari meneruskan umpan Dani Carvajal menjebol jala Heaton di tiang dekat. Skor 2-2 akhirnya jadi penutup laga tersebut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top