Pertandingan Persija Vs Persib Kemungkinan Akan Dilaksanakan di Solo
ilustrasi

Pertandingan Persija Vs Persib Kemungkinan Akan Dilaksanakan di Solo

Senin, 30 Okt 2017 | 17:03 | Rusmanto

WinNetNews.com - Duel antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung terancam tak bisa digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi. Laga itu berpotensi dihelat di di Stadion Manahan Solo. 

Laga antara Persija dengan Persib pada 3 November dijadwalkan bergulir di Stadion Patriot, sebagai home base Macan Kemayoran di Liga 1 musim ini. Dalam prosesnya, manajemen Persija berniat untuk menjamu Maung Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Kemudian, pengelola SUGBK menyatakan rencana itu tak mungkin terwujud. Sebab, renovasi SUGBK belum selesai. 

Manajemen Persija pun kembali menjadwalkan pertandingan itu di Stadion Patriot. Tapi, dengan potensi kerusuhan antara suporter dua kubu yang sangat panas, laga itu upn kemungkinan besar tak bsia dihelat di Bekasi. 

Cheif Operation Oficer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy, telah mengantongi pemberitahuan dari panitia pelaksana Persija akan potensi tersebut. 

"Kami mendapatkan surat dari pihak Persija, bahwa ada kendala soal perizinan, sehingga pertandingan Persija Persib digelar di Solo,'' ungkap Tigor di acara diskusi PSSI Pers Free Kick, di Jakarta, Senin (30/10/2017).

"Hal ini masih harus dikonfirmasi lagi ke pihak Persija, kami juga butuh kabar dari mereka karena sudah H-4 dan kami butuh berkoordinasi dengan pihak Persib. Memang aspek keamanan menjadi alasan kenapa pihak kepolisian Bekasi tidak memberikan rekomendasi untuk laga ini," ujar dia. 

Sementara itu, soal peraturan bahwa suporter Bobotoh tidak boleh datang tak berubah. 

"Tetap tak berubah ya," katanya.

Pada pertemuan pertama, Persija vs Persib digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ketika itu, pendukung Persija juga tak boleh datang. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...