Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un Digelar di Singapura?
Foto:Istimewa

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un Digelar di Singapura?

Senin, 7 Mei 2018 | 14:30 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Pertemuan antara dua pemimpina negara, Kim Jong Un dan Donald Trump masih menjadi tanda tanya bagi semua orang. Diktuip dari berbagai sumber yang ada, dikabarkan jika , pertemuan kedua pemimpin tertinggi itu akan terjadi di Singapura, pada pertengahan Juni 2018.

Informasi ini disampaikan oleh seorang sumber anonim kepada surat kabar Korea Selatan, Chosun, seperti yang dilaporkan oleh South China Morning Post.

Beberapa waktu lalu Trump memilih Desa Panmunjom, zona demiliterisasi antara Korea Utara dan Korea Selatan. Namun, saat ini disebutkan kedua belah pihak sudah menetapkan Singapura yang merupakan negara netral, sebagai tempat pertemuan mereka. 

Tanggal pertemuan itu akan ditetapkan di minggu ketiga Juni, untuk menghindari KTT G7 di Kanada, pada tanggal 8-9 Juni yang diharapkan akan dihadiri oleh Presiden Trump.

Pertemuan tingkat tinggi ini akan menjadi pertemuan pertama bagi seorang Presiden AS dengan pemimpin rezim Korea Utara. Pertemuan tersebut diadakan beberapa minggu setelah pertemuan antara Presiden Korea Selatan Moon Jae In dengan Kim Jong Un, pada tanggal 27 April yang sukses membuat semua orang kagum. 


 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...