Pertemuan Putra Raja Salman dan Donald Trump Guncang Politik Dunia?
Sumber:BBC

Pertemuan Putra Raja Salman dan Donald Trump Guncang Politik Dunia?

Rabu, 21 Mar 2018 | 10:47 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, ke Amerika Serikat (AS) disambut dengan hangat oleh Presiden Donald Trump di Gedung Putih. Dikutip dari BBC, pertemuan ini mengacu pada guncangan politik yang sudah disaksikan Arab Saudi dalam beberapa bulan terakhir, Trump memuji peran baru putra mahkota yang sering disapa dengan inisial MBS itu.

Trump dan  Mohammed bin Salman melakukan pembahasan perjanjian tahun lalu, tentang investasi Arab Saudi senilai US$ 200 miliar, termasuk rencana pembelian peralatan militer AS dalam skala besar. 

Presiden Donald Trump mengatakan bahwa jual beli peralatan militer itu berkontribusi pada terciptanya 40.000 lapangan kerja di Amerika Serikat.

Dalam pertemuan tersebut, Trump turut memperlihatkan grafik tentang keseriusan Arab Saudi dalam memberli peralatan militer buatan AS, mulai dari kapal, sistem pertahanan rudal, pesawat jet militer, dan berbagai kendaraan tempur lainnya.

Kunjungan  Mohammed bin Salman dengan Amerika Serikat ini adalah pertemuan bilateral antara AS dan para pemimpin negara Teluk Arab dalam beberapa bulan ke depan.

Mohammed bin Salman akan berada di AS selama sekitar dua minggu, bertemu politisi dan pemimpin bisnis dalam perjalanan yang dirancang untuk "merehabilitasi" citra kerajaan di negara itu, kata para analis.

Sementara itu, seorang analis politik Arab, Marwan Bishara, menyebut pertemuan antara Putra Mahkota Arab Saudi dan Presiden Donald Trump itu sebagai sebuah komedi tragis.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...