(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pertimbangan Penting Ketika Membeli USB Flash Disk

Oky
Oky

Pertimbangan Penting Ketika Membeli USB Flash Disk Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Sebagian besar dari kita tentu sudah banyak yang tahu bahwa ​usb flash disk sebuah perangkat penyimpanan data yang sangat populer sekitar 10 tahun belakangan ini. Semakin kesini diiringi juga dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, flash disk sekarang semakin banyak bermunculan macam-macamnya, baik bentuk, kapasitas penyimpanan, sampai dengan fitur pendukungnya.

Harus dapat diakui bahwa dengan semakin banyaknya variasi pilihan usb flash disk membuat para penggunanya kadang kala kebingungan untuk memilih mana yang tepat dan punya kualitas terbaik. Sama halnya dengan membeli alat elektronik lainnya, seperti smartphone, televisi, laptop, komputer, sampai dengan ​mini PC dimana kita perlu memperhatikan beberapa aspek penting demi mendapatkan produk yang terbaik, hal ini juga berlaku ketika kita punya rencana membeli usb flash disk.

Tenang saja, tidak perlu terlalu bingung dalam menentukan mana ​usb flash disk ​yang terbaik, berikut ini setidaknya beberapa pertimbangan penting ketika membeli usb flash disk supaya juga fungsinya bisa didapatkan dengan optimal:

  • Casing

Jelas sebuah casing flashdisk menjadi yang penting untuk dipertimbangkan. Bukan hanya warna ataupun bentuknya yang menarik dan sesuai selera, akan tetapi lebih tepatnya yang perlu diperhatikan adalah kekuatan casing tersebut. Casing usb flash disk yang bagus adalah yang kuat dan bisa melindungi bagian dalam flashdisk. Mengingat juga ukuran flashdisk yang umumnya kecil dan dapat disimpan dimana saja itu cukup beresiko terjatuh, tertindih ataupun lainnya yang cukup mengancam kekuatan fisik dari flashdisk tersebut.

Lebih direkomendasikan untuk juga memilih flashdisk yang mempunyai penutup di bagian kepala yang berguna sebagai titik penyimpanan data. Penutup ​usb flash disk pun berguna melindungi agar kepala flashdisk tetap bersih sehingga tidak menimbulkan masalah ketika dicolokkan pada port USB yang ada di laptop ataupun komputer. Tidak ketinggalan juga ukuran casing yang lebih direkomendasikan memilih tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar, yang penting mudah untuk disimpan dan dibawa kemana saja.

  • Merk

Merk juga salah satu hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli sebuah flashdisk demi mendapatkan produk yang terbaik. Pilihlah flashdisk dari brand yang sudah punya reputasi baik dan telah dipercaya banyak masyarakat karena kualitas produknya. Apabila belum mengetahui kelengkapan fitur-fiturnya, maka tidak ada salahnya ketika sebelum membeli flashdisk tersebut, cari tahu dahulu seperti apa fitur-fitur pendukungnya.

  • Harga dan Kapasitas

Harga dan kapasitas ​USB flash disk ​adalah hal yang sangat penting sekarang ini. Tidak sedikit masyarakat yang tertarik untuk membeli usb flash disk berkapasitas besar dengan harga yang sangat murah. Memang menarik, tapi ada resiko yang mengintai yaitu kualitas flashdisk. Maka, solusinya adalah cari tahu terlebih dahulu harga pasaran flashdisk dengan kapasitas yang ingin didapatkan. Jika flashdisk yang diincar harganya tak jauh berbeda dari pasaran, maka ini bisa jadi pilihan.

Sejatinya mendapatkan flashdisk dengan harga yang lebih terjangkau ada cara mudahnya, yaitu belanja online di Bukalapak. sebagai marketplace terkemuka dan terpercaya di Indonesia dengan begitu banyaknya pengunjung, Bukalapak tidak jarang menghadirkan promo-promo menarik seperti potongan harga pada produk yang dijual. Tak terkecuali juga flashdisk. Sehingga dengan belanja di Bukalapak, kita bisa memperoleh flashdisk berkualitas yang harganya mahal, namun dengan memanfaatkan promo diskon harga, kita bisa membelinya dengan dana yang lebih kecil. Menarik pastinya.

  • Kecepatan Transfer Data

Kecepatan transfer data ini tidaklah lain adalah kecepatan yang dimiliki oleh sebuah usb flash disk untuk membaca dan menyimpan data. Umumnya kecepatan baca lebih tinggi dibandingkan kecepatan menyimpan. Agar mendapatkan flashdisk terbaik, maka baca spesifikasinya dan pahami kecepatan transfer data pada flashdisk tersebut. Kecepatan membaca sebuah flashdisk yang tertinggi bisa mencapai 34 Mbps dengan kecepatan penyimpanan sampai 28 Mbps.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});