Perusahaan Hary Tanoe Akan Buat Taman Hiburan Terbesar di Asia Tenggara

Daniel
Daniel

Perusahaan Hary Tanoe Akan Buat Taman Hiburan Terbesar di Asia Tenggara Hary Tanoe

Winnetnews.com - Pengusaha ternama asal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo berencana membangun taman hiburan terbesar di Asia Tenggara. Melalui salah satu perusahaan miliknya, PT MNC Land, theme park ini diklaim berukuran dua kali lebih besar dari Universal Studio di Singapura.

Wakil Direktur MNC Land, Adrian Budi Utama, mengatakan saat ini pembangunan masih berada di tahap cut and fill. Selain itu, Adrian mengungkapkan jika pembangunan theme park tersebut menelan biaya 500 juta dollar atau sekira Rp 7 triliun.

“Ini akan jadi yang pertama bertaraf di Asia Tenggara dan terbesar, dua kali lebih besar dari Universal Studio Singapore,” terang Adrian seperti dilansir dari Detik.

Untuk urusan desain theme park, MNC Land melakukan kerja sama dengan desainer asal Amerika Serikat. Theme park ini merupakan bagian dari proyek pengembangan lahan di Lido yang memiliki luas hingga 3 ribu hektar.

Sejauh ini sudah 400 hektar lahan yang dikembangkan untuk pembangunan villa, hotel, dan lapangan golf. Dana yang digunakan untuk melakukan pengembangan lahan tersebut diprediksi mencapai 2 miliar dollar atau sekira Rp 28 triliun.

Apa Reaksi Kamu?