Perusahaan Ini Cari Orang yang Berani Nonton 13 Film Horor, Dibayar Rp18 Juta!
Foto: FILMGRAB

Perusahaan Ini Cari Orang yang Berani Nonton 13 Film Horor, Dibayar Rp18 Juta!

Selasa, 14 Sep 2021 | 13:12 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Oktober menjadi bulan yang sering dikaitkan dengan hal-hal horor, karena terdapat tradisi Halloween yang biasa digelar pada setiap 31 Oktober. Selain pergi berpesta dengan menggunakan kostum, menonton film horor pun menjadi salah satu hal yang sering dilakukan selama Halloween.

Sebuah perusahaan bernama FinanceBuzz, memiliki penawaran menarik bagi orang yang bersedia untuk menonton 13 film horor. Mereka akan memberikan bayaran sebesar USD1.300 atau sekitar Rp18,5 juta.

Melansri Newsweek, FinanceBuzz saat ini sedang mencari Analis Detak Jantung Film Horor menjelang Halloween, dengan tujuan untuk membandingkan film kelas atas dan anggaran.

Mereka akan mengirimkan FitBit untuk kandidat yang beruntung, agar bisa menggunakan alat tersebut untuk mengukur detak jantung. Nantinya, peserta yang terpilih akan menonton film horor seperti ‘Saw’, ‘Paranormal Activity’, ‘The Blair Witch Project’, ‘The Purge’, dan ‘The Amityville Horror’.

Tak hanya itu, ada juga ‘A Quite Place’ dan sekuelnya, serta ‘Candyman’, ‘Insidious’, ‘Sinister’, ‘Halloween’ versi 2018, dan ‘Anabelle’ yang dimasukkan ke dalam daftar tontonan.

“Untuk sebuah film yang membuat rambut Anda berdiri dan membuat Anda merinding, ini tidak semua tentang efek khusus kelas atas dan ketakutan CGI. Lebih sering, film horor menakutkan karena cerita mereka… bukan anggaran studio produksi,” kata FinanceBuzz.

FinanceBuzz memanfaatkan momen menjelang Halloween, di mana layanan streaming dan siaran televisi mulai banyak menayangkan film-film horor, untuk melakukan observasi.

“Untuk menghormati musim seram yang akan datang, kami di FinanceBuzz sangat ingin tahu apakah film horor beranggaran tinggi memberikan ketakutan yang lebih kuat daripada yang beranggaran rendah,” jelas mereka.

Selama menonton, kandidat harus duduk dan diminta untuk membuat peringkat film berdasarkan perkiraan anggaran produksi yang dikeluarkan. Selain dapat bayaran Rp18,5 juta, pemenang juga akan menerima gift card USD50 atau Rp712 ribu untuk bayar sewa.

Pendaftaran dibuka sampai 26 September mendatang dan pemenang akan diumumkan pada 8 Oktober. Sayangnya, event ini hanya bisa diikuti oleh seseorang yang berusia di atas 18 tahun dan berdomisili di Amerika Serikat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...