Perusahaan Ini Sediakan Jasa Sewa Orang Gemuk, Untuk Apa?
Foto: YouTube/QZILLA by Mr.Bliss

Perusahaan Ini Sediakan Jasa Sewa Orang Gemuk, Untuk Apa?

Selasa, 8 Jun 2021 | 13:34 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sebuah perusahaan di Jepang belakangan ini menarik perhatian banyak orang. Ini karena mereka menawarkan layanan jasa penyewaan “orang gemuk”.

Disebut “Debucari”, layanan ini memungkinkan siapa saja untuk menyewa orang gemuk per jam. Klien yang menggunakan jasa ini akan dikenakan biaya sebesar 2.000 Yen/jam atau Rp260 ribu.

Melansir Oddity Central, di Jepang jumlah orang dengan berat badan 100 kilogram terbilang sangat jarang. Hal ini membuat perusahaan tersebut berpikir bahwa menyediakan jasa “penyewaan orang” ini adalah ide yang bagus.

Di situs resmi Debucari, ditulis kalau ide ini muncul saat Tuan Bliss (pemilik perusahaan) mengalami kesulitan mencari model plus size untuk merek pakaiannya. Dia kemudian mendirikan agensi untuk para talent yang memiliki berat badan berlebih.

sewa orang gemuk
Perusahaan asal Jepang membuka layanan sewa orang gemuk. Foto: Oddity Central

Kemudian pada April lalu, mereka memutuskan untuk membuka layanan sewa. Mereka biasanya melayani klien yang membutuhkan jasa orang-orang bertubuh besar untuk menjadi bagian dalam sebuah iklan atau promosi makanan diet.

Debucari menjelaskan bahwa istilah “gemuk” tidak digunakan untuk menghina, jika dikaitkan dengan layanan mereka. Sebaliknya, itu dainggap sebagai sesuatu yang positif dan memberdayakan.

Orang-orang bertubuh besar yang mempertimbangkan untuk bergabung dengan Debucari seharusnya sama sekali tidak memiliki masalah disebut gemuk.

Syarat wajib yang harus dipenuhi oleh para talent, yakni mempunyai berat badan lebih dari 100 kilogram, baik pria maupun wanita. Selain itu, mereka juga harus berusia di atas 18 tahun.

Perusahaan menyatakan bahwa seluruh biaya 2.000 Yen yang diberikan orang yang disewa, Debucari hanya akan mendapatkan komisi yang dinegosiasikan dari klien korporat. Jasa ini baru tersedia di beberapa kota yang ada di Jepang, seperti Tokyo, Osaka, dan Aichi.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...