Perusahaan komponen ponsel asal Taiwan akan buka pabrik di Indonesia

Rusmanto
Jumat, 07 Agustus 2015 14:29 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 07 Agustus 2015 14:29 WIB
Image Perusahaan komponen ponsel asal Taiwan akan buka pabrik di Indonesia

Aturan pemerintah yang mengatur mengenai impor ponsel 'batangan' cukup ampuh merangsang produsen ponsel untuk berinvestasi di Indonesia.

Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian Ignasius Warsito mengatakan, sebuah perusahaan komponen asal Taiwan ingin berinvestasi di Indonesia. Hal ini dipicu dari peraturan pemerintah tentang keharusan produsen ponsel dalam negeri untuk memakai 30% komponen lokal di 2017.

Warsito mengatakan, perusahaan tersebut saat ini tengah bekerjasama dengan produsen ponsel Ti-Phone yang sudah berinvestasi di Indonesia.

Warsito menyebut, layaknya Foxconn, perusahaan komponen itu juga nantinya bakal memasok komponen-komponen penting dalam sebuah ponsel atau gadget. Beberapa perusahaan yang dibidik adalah HTC dan LG.

"Dia akan bangun. Jadi semacam Foxconn 'kedua' di sini," katanya.

Dikatakan Warsito, hadirnya perusahaan pemasok komponen ponsel ini bakal berkontribusi besar terhadap aturan pemerintah yang mengharuskan komponen dalam negeri untuk produk ponsel, tablet dan sejenisnya mencapai 30%. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Coba Nih Tips Bikin Sambal yang Paling Enak

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.