Perusahaan Vixole Buat Prototipe Sepatu Pintar Pelacak Pokemon

Perusahaan Vixole Buat Prototipe Sepatu Pintar Pelacak Pokemon

Sabtu, 6 Agt 2016 | 23:31 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Anda cukup senang dengan pengalaman bermain Pokemon GO saat ini? Tampaknya pengalaman Anda akan lebih menyenangkan bila dilengkapi dengan aksesoris tambahan, karena kini sebuah startup asal AS telah mengembangkan sepatu sneakers LED yang akan membuat game Pokemon GO semakin interaktif.

Startup bernama Vixole telah membuat sebuah prototipe sepatu pintar yang telah ditanami sebuah sensor yang kompatibel dengan game virtual reality dan augmented reality seperti Pokemon GO. Dalam konsep awal, sepatu akan bergetar bila Pokemon muncul di dekat pengguna dan akan bekerja bersama dengan peta untuk memandu Anda ke lokasi Pokemon berada.

Seperti yang digambarkan pada website Vixole, sepatu pintar tersebut digambarkan sebagai pendeteksi Pokemon yang dikendalikan menggunakan ponsel. Layar dari LED di bagian belakang sepatu akan menampilkan Pokemon apa yang ada di sekitar, di mana lokasi dan petunjuk arah dapat diketahui dari sensor yang tertanam di sepatu.

Perusahaan juga mengklaim jika sepatu ini tahan air dan memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai secara nirkabel. Dalam sekali pengisian hingga penuh sepatu dapat menemani Anda bermain selama delapan jam. Dengan fitur semacam ini tidak perlu berjalan tanpa tujuan untuk mencari Pokemon, karena sepatu ini akan mendeteksi keberadaan Pokemon di sekitar Anda.

Karena masih berupa prototipe yang butuh pengembangan, saat ini sepatu tersebut belum tersedia secara umum, sementara Vixole akan membuka kampanye di situs Kickstarter pada bulan September tahun ini. Rencananya, sepatu ini akan datang dalam tiga pilihan warna, dan harga awal sekitar $200 (Rp2,6 jutaan).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...