Perut Anda Selalu Lapar ? Inilah Alasannya..

Nadia Chevina
Kamis, 27 Agustus 2015 11:08 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 27 Agustus 2015 11:08 WIB
Image Perut Anda Selalu Lapar ? Inilah Alasannya..

Seorang dokter spesialis nutrisi asal New York, Maggie Moon, menjelaskan rasa lapar yang berkelanjutan dapat menganggu kesehatan fisik dan mental.

“Lapar adalah wujud dari kebutuhan akan kalori, air, dan garam. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor diet, nafsu makan, dan faktor emosi atau stres,” ucap Moon.

Melansir okezone, berikut beberapa penyebab Anda sering merasa lapar walaupun sudah makan. Check this out !

Dehidrasi

Jika tubuh kekurangan cairan akan terjadi kebingungan pada otak yang disebut hyphothalamus. Keadaan ini membuat Anda selalu ingin makan padahal dibutuhkan tubuh adalah air bukan makanan.

Kurang tidur

Tidur kurang berkualitas menyebabkan tubuh memproduksi dua hormon yang berkaitan dengan nafsu makan, yaitu hormon ghrelin dan leptin. Kurang tidur menyebabkan rasa lelah yang berakibat pada kurangnya energi.

Stres

Berkutat dengan masalah keluarga atau pekerjaan dapat memicu stres. Saat stres, kadar serotonin dalam otak akan menurun yang berakibat pada timbulnya ilusi lapar.

Melewatkan jam makan

Melewatkan sarapan atau makan siang akan membuat perut merasa lapar. Perut yang dibiarkan kosong terlalu lama akan memproduksi hormon ghrelin yang menyebabkan nafsu makan meledak.

Tidak cukup lemak

Seperti halnya protein, lemak adalah zat yang diperlukan oleh tubuh. Kurangnya asupan lemak dapat memicu timbulnya rasa lapar yang tidak berkesudahan.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Cucu Soeharto, Panji Trihatmodjo Nikahi Wanita Bule Bulan Depan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.