Pesan dari Foto Sang Ibu Bersama Anaknya yang Sekarat Karena Narkoba
Foto: News.com.au

Pesan dari Foto Sang Ibu Bersama Anaknya yang Sekarat Karena Narkoba

Jumat, 28 Apr 2017 | 11:49 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Seorang ibu yang telungkup di sebelah anaknya telah beredar di Facebook untuk menyuarakan ketakutannya tentang obat resep Fentanyl, setelah putranya overdosis. Sherri Kent, ibu Michael yang berusia 22 tahun dari Calgary di Kanada, berbagi foto menyedihkan anaknya beberapa jam sebelum kematiannya untuk memperingatkan orang lain tentang obat mematikan yang sedang menyapu Kanada.

Foto itu menunjukkan Kent yang terengah-engah memegangi anaknya yang pingsan di ranjang rumah sakit setelah overdosis opioid, yang dikatakan 50 sampai 100 kali lebih kuat dari pada morfin.

"Anak saya bukan pecandu, dia membuat kesalahan yang menghabiskan nyawanya," tulis Kent di Facebook di samping foto tersebut. Ini di luar kendali dan tidak ada cara untuk melindungi anak-anak kita dari hal lain selain untuk memperingatkan mereka tentang bahaya penggunaan narkoba."

Dalam sebuah wawancara dengan CBC , Kent mengungkapkan bagaimana anaknya ditinggalkan di kamar mandi toko setelah minum obat tersebut dengan pria yang memasoknya.

image0

Pada saat anaknya ditemukan, 20 menit setelah ia minum obat itu, Michael "sudah biru di bibirnya," menderita henti jantung saat ambulans tiba.

"Tolong bagikan ini dengan keluarga dan temanmu untuk mencegah tragedi lain," tulis Kent di postingannya.

Foto Kent, yang diambil sehari sebelum Michael diambil dari kehidupannya, telah dibagi lebih dari 100.000 kali.

Penyalahgunaan opioid telah meningkat di Kanada dalam beberapa tahun terakhir, dengan penerimaan rumah sakit untuk keracunan opioid meningkat sebesar 42 persen antara tahun 2008 dan 2015, menurut Canadian Institute of Health Information.

"Saya hanya ingin membuat semua orang menyadari epidemi yang sedang terjadi pada saat ini yaitu membunuh 5-7 orang per hari di setiap kota di Kanada," Kent menulis di Facebook.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...