Pesan Erick Thohir kepada Djanur

Pesan Erick Thohir kepada Djanur

Rabu, 13 Jan 2016 | 18:21 | Yudha Raditya

WinNetNews.com - Presiden Inter Milan, Erick Thohir menitipkan pesan kepada pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman (Djanur) yang hendak berguru ke Inter. Pesan itu disampaikan Thohir dalam jumpa pers pemberangkatan Djanur ke Italia, di Jakarta, Rabu (13/1/2016).

"Saya pesan pada Djajang, ini kesempatan kita untuk membawa nama Indonesia di Italia," kata Erick Thohir.

Djanur berangkat ke Italia setelah Persib Bandung menjalin kerjasama dengan Inter Milan. Rencananya, ia akan berguru di sana selama 6 bulan sampai 1 tahun.

Program pembinaan pemain muda menjadi fokus materi yang akan diberikan kepada Djanur. Nantinya, ia akan diperlihatkan sistem pelatihan di tim U16, U19 Inter Milan, hingga tim-tim di Serie B.

Erick menambahkan, selain berharap Djanur bisa membawa nama Indonesia, Erick ingin Djanur bisa melakukan pemetaan terhadap pemain-pemain akademi Inter.

Hal itu, kata Erick, berguna agar di masa depan, pengiriman pemain Indonesia ke luar negeri bisa fokus. "Ini bagus buat Djanur untuk benchmarking, gimana pemain Indonesia buat berkembang," ujar Erick.

"Jangan sampai nanti kita ngirim aja. Tapi lihat perbedaan stadarisasi Italia dan Asia. Dilihat pemain kita bisa compete di mana," kata Erick.

Di sela-sela jumpa pers, Erick sempat bercanda dengan Djanur. "Kalau ada apa-apa, tinggal telpon. Kan sama-sama orang Indonesia," kata Erick sembari tertawa.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...