Pesan Haru Johnny Depp yang Diminta Keluar dari 'Fantastic Beasts'
Foto: Tom and Lorenzo

Pesan Haru Johnny Depp yang Diminta Keluar dari 'Fantastic Beasts'

Senin, 9 Nov 2020 | 10:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Johnny Depp mundur dari film ‘Fantastic Beasts’ dan tak akan lagi berperan sebagai penyihir jahat, Gellert Grindelwald. Kabar ini ia umumkan sendiri, melalui akun media sosialnya pada Sabtu (7/11) kemarin.

Dia menuliskan kalau dirinya diminta oleh pihak studio Warner Bros. untuk mundur dari peran tersebut dan ia menyutujuinya. Depp keluar dari proyek film sampingan ‘Harry Potter’ ini, setelah dirinya kalah di pengadilan dalam kasus pencemaran nama baik terhadap tabloid Inggris, The Sun, yang menerbitkan sebuah artikel pada 2018 dan menyebut Johnny Depp sebagai “pemukul istri”.

Dilansir dari Variety, aktor kelahiran Kentucky, Amerika Serikat ini, berencana untuk mengajukan banding atas putusan tersebut. Dalam pernyataan yang diunggahnya di Instagram, Johnny Depp mengucapkan terima kasih kepada penggemar atas dukungannya dan kesetian mereka.

“Saya merasa rendah hati dan tersentuh oleh banyak pesan cinta dan perhatian kalian, terutama selama beberapa hari terakhir,” tulisnya.

Dia melanjutkan, “Keputusan pengadilan yang tidka nyata di Inggris tidak akan mengubah perjuangan saya untuk mengatakan yang sebenarnya dan saya mengonfirmasi bahwa saya berencana untuk mengajukan banding.”

Johnny Depp kalah di pengadilan
Foto: Instagram.com/johnnydepp

Pihak studio Warner Bros. pun mengonfirmasi kabar mundurnya Depp dan mengumumkan kalau akan ada casting ulang untuk peran tersebut sebelum film ketiga mereka rilis di pasaran. Mereka juga menunda tanggal perilisan film ‘Fantastic Beast’, yang awalnya akan dirilis November 2021, menjadi musim panas 2022.

“Johnny Depp akan meninggalkan waralaba ‘Fantastic Beasts’. Kami berterima kasih kepada Johnny atas karyanya pada film hingga saat ini. ‘Fantastic Beast 3’ saat ini sedang dalam produksi, dan peran Gellert Grindelwald akan diatur ulang. Film ini akan tayang perdana di bioskop seluruh dunia pada musim panas 2022,” ujar juru bicara Warner Bros.

‘Fantastic Beasts’ merupakan serial prekuel yang berlatar belakang beberapa dekade sebelum waralaba ‘Harry Potter’. Film ini dijadwalkan akan terdiri dari lima seri. Depp secara singkat muncul di akhir ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’ dan ‘Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald’ pada tahun 2018.

Peran Depp telah menjadi kontroversial sejak awal munculnya tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilontarkan mantan istrinya, Amber Heard. Saat itu, meskipun mendapat banyak protes dari penggemar, Warner Bros. dan penulis J.K. Rowling tetap bersikeras ingin menggunakan Johnny Depp.

Film ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’ sukses secara komersial, menghasilkan lebih dari 800 juta USD di box office global. Namun serial tersbeut tampaknya sudah mengalami penurunan hasil. Lantaran sekuelnya hanya meraup 654 juta USD di seluruh dunia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...