Pesan Khusus Joko Widodo Untuk TNI-Polri Masa Depan
Upacara pengukuhan kelulusan TNI - Polri/Dokumentasi Mabes Polri

Pesan Khusus Joko Widodo Untuk TNI-Polri Masa Depan

Selasa, 25 Jul 2017 | 11:22 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Istana Negara pagi tadi tampak berbeda. Sebanyak 728 perwira remaja hadir di sana untuk mendapat pengukuhan kelulusan yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Presiden RI, Joko Widodo. Para perwira remaja itu terdiri dari lulusan Akmil sejumlah 225 orang, AAU 94 orang, AAL 118, AAU 118 orang dan Akpol 291 orang Praspa Polri.

“Ingat bahwa saudara adalah masa depan TNI-Polri untuk dapat beradaptasi dalam melakukan reformasi institusi,” kata Presiden dalam sambutannya Selasa (25/07/2017).

Presiden juga menyampaikan bahwa para perwira remaja agar dapat menjadi perwira yang setia, mengabdi pada nusa dan bangsa. Selanjutnya Presiden menjelaskan tantangan multi dimensi yang dihadapi dan tidak boleh dibiarkan, misalnya diluar negeri berbagai permasalahan yang timbul mulai dari persoalan perbatasan, terorisme, konflik antar negara hingga perang asimetris yang berimplikasi kepada Indonesia.

"Jaga keutuhan NKRI," tegas Joko Widodo.

image0

Di sisi lain, Presiden juga mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan TNI-Polri.

“Hilangkan egosektoral, tingkatkan soliditas dan solidaritas dan selalu berdiri bersama rakyat untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan dan inginkan,” tambah Presiden.

Mengakhiri sambutannya Presiden berpesan kepada para perwira remaja ini untuk bekerja secara profesional, proporsional dan prosedural, dengan berpedoman pada ketentuan perundangan yang berlaku dan kode etik profesi. Selain itu Presiden juga menekankan agar mampu membuat Indonesia bangga dengan tetap menjaga Pancasila.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...