(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pesan Menpora di Hari Olahraga Nasional

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Pesan Menpora di Hari Olahraga Nasional
image0

Jakarta -

Peringatan Hari Olahraga Nasional 2015 yang jatuh pada hari ini mengambil tema "Gelorakan Budaya Olahraga Indonesia Hebat".

"Saya ucapkan selamat Hari olahraga Nasional ke 32. Setiap peringatan Haornas adalah momentum sejarah bagi olahraga Indonesia. Hari ini adalah momentum untuk mengingatkan budaya olahraga bagi masyarakat," demikian Imam saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (9/9) pagi.

"Budaya olahraga tidak dapat diperoleh secara instan, melainkan secara berkesinambungan mulai dari masyarakat kecil hingga yang paling besar. Mulai RT, RW, Dusun hingga kelurahan dan pusat harus selalu mengedepankan edukasi betapa pentingnya olahrahga. Olahraga dapat menjadi model bagi masyarakat untuk disiplin dan sportif. Olahraga wahana bagi revolusi mental sesuai nawa cita Presiden Jokowi," tambahnya, di depan peserta upacara yang juga diikuti seluruh pejabat Eselon I,II,III, IV dan staf di Kemenpora.

"Bagi kelompok usia anak, remaja dan pemuda, olahraga memiliki arti penting untuk pembentukan karakter agar menjadi lebih tangguh. Haornas tahun ini yang mengambil tema 'Gelorakan Budaya Olahraga Indonesia Hebat' diharapkan bisa mengajak seluruh masyarakat Indonesia berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup. Bibit olahragawan harus dibina untuk menjadi berprestasi di tingkat regional dan profesional agar bisa mengharumkaan nama bangsa."

Pada kesempatan ini Menpora juga mengajak kepada seluruh pemerintahan daerah untuk membangkitkan olahraga, setiap daerah harus memiliki cabor unggulan. Olahraga di Indonesia harus memiliki tata kelola yang baik. Selama beberapa tahun ke depan, Indonesia memiliki ajang besar di dunia olahraga yakni TAFISA 2016, Asian Games dan Asian Paragames 2018.

"Mari kita bersama-sama bekerja cerdas untuk menyukseskan acara ini. Untuk mengharumkan Indonesia dengan olahraga dan sebagai tuan rumah event olahraga dunia, akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat indonesia," tegas Menpora.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});