Pesan Menteri Budi Untuk Terminal 3 Ultimate

Pesan Menteri Budi Untuk Terminal 3 Ultimate

Selasa, 9 Agt 2016 | 10:59 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau ruang check-in Terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Hari ini kita berharap dengan pengoperasian terminal 3 ini, pelayanan ke bandar udara semakin memudahkan penumpang yang datang mau pun pergi dari dan ke Jakarta," ujarnya.

Hari ini, Selasa 9 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB, Terminal 3 Ultimate telah resmi beroperasi. Untuk tahap awal ini, seluruh penumpang Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik pindah ke terminal 3 yang baru itu.

Direktur Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, rute pertama yang akan menjajal terminal baru itu adalah Jayapura, kemudian ke Ternate.

“Jam 1.20 WIB, mereka (penumpang) kami tidak antar ke sini, karena kami sudah beritahu. Alhamdulillah tidak ada yang tertinggal karena memang sudah kami sediakan juga help desk di Terminal 2,” terangnya.

Plt Dirut PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengatakan, setelah terminal 3 yang baru ini dioperasikan, terminal 3 lama akan direvitalisasi agar secara fisik sama dengan terminal 3 ultimate.

“Kenapa Terminal 3 ini (Ultimate) dioperasikan tidak menunggu sampai semua selesai, supaya tidak berulang pindahnya,” katanya.

Sebab, nanti semuanya Garuda Indonesia akan menempati Terminal 3 Ultimate, termasuk internasionalnya. Sedangkan AirAsia dan Sriwijaya dipindah ke terminal 2.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...