Pesan Misterius Muncul di PS4, Kena Virus?

Rusmanto
Rusmanto

Pesan Misterius Muncul di PS4, Kena Virus? ilustrasi

WinNetNews.com - Sebuah pesan misterius nan berbahaya kabarnya sedang berseliweran dan membuat sejumlah PlayStation 4 (PS4) error, seperti dikeluhkan oleh para pengguna konsol Sony itu.

Seperti dilansir dari Kotaku, para pengguna PS4 di forum online Reddit mengeluhkan konsolnya error setelah mendapat sebuah pesan melalui aplikasi Messaging dalam konsolnya.

Semua keluhan itu memunculkan pola serupa yakni pengguna menerima sebuah pesan lalu controller dan audio di konsolnya tak bisa berfungsi. Melakukan reset pada konsol itu akan berdampak pada loop error.

Seorang user mengindikasikan bahwa dalam melakukan aksi jahatnya, pesan misterius itu cuma berbentuk ikon dan tak bisa terbaca pada PS4 miliknya.

Rincian lebih lanjut mengenai error akibat pesan yang berseliweran itu juga masih misterius. Tapi sejumlah pemilik PS4 sudah berbagi solusi yang telah mereka coba.

Ada yang mengklaim factory reset akan menghapus pesan tersebut dan menuntaskan masalah. Lainnya baru bisa menghapus pesan tersebut melalui aplikasi mobile PlayStation atau masuk ke akunnya lewat browser untuk menghapus si pesan jahat.

Kotaku menduga bahwa celah dalam kasus ini semata text based sehingga mengubah pengaturan privasi dapat mencegah ancaman dari pesan misterius. Ini bisa dilakukan dengan masuk ke Account Management di Setting konsol, masuk ke submenu Privacy Settings dan mengganti pengaturan Messaging ke 'Friends Only' atau 'No One'. (detikcom)

Apa Reaksi Kamu?