Pesan SBY : Meskipun Penyandang Dana, Provokator Pembakaran Hutan Harus Tetap Ditangkap

Rani
Selasa, 08 September 2015 16:15 WIB
Oleh Rani pada Selasa, 08 September 2015 16:15 WIB
Image Pesan SBY : Meskipun Penyandang Dana, Provokator Pembakaran Hutan Harus Tetap Ditangkap

Jakarta , wingamers - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Hari ini (8/9) mengisi acara Presidential Lecture di Lemhannas, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Pada momen tersebut SBY juga memberi himbauan sejalan dengan Presiden Joko Widodo, yakni menindak tegas pihak yang terlibat dalam kasus kebakaran hutan.

Menurut SBY oknum-oknum yang melakukan pembakaran hutan adalah para pengusaha. Begitupun warga yang terlibat adalah akibat provokasi dari oknum-oknum tersebut untuk melakukan tindakan yang sama. Beliau juga telah melakukan pengkajian yakni, sebanyak 70 persen lahan sengaja dibakar. Menurutnya Provokator, meskipun orang tersebut merupakan penyandang dana juga harus tetap ditangkap dan dijatuhi hukuman tegas.

Beliau mengungkapkan keprihatinannya dengan kondisi yang terjadi saat ini. Beliau juga mengatatakan bahwa banyak warga sekitar yang daerahnya terkena kabut asap mengeluh melalui twitter milik SBY dan instagram milik mantan ibu negara Ani.

Dalam kesempatan itu, mantan presiden SBY mengingat kembali masa dimana dirinya menjabat sebagai presiden.Bencana kabut asap yang terjadi di masa pemerintahaannya juga menyedot perhatian khusus.Salah satu upaya yang dilakukan saat itu adalah dengan beberapa kali mengumpulkan ribuan personel TNI/Polri untuk menangani kebakaran hutan. Saat itu pihaknya juga sempat membuat hujan buatan untuk membantu pemadaman dari udara.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Vinicius Junior Resmi Gabung Real Madrid

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.