Pesawat AirAsia Tujuan Perth-Bali Harus Terjun 20 Ribu Kaki di Udara

Pesawat AirAsia Tujuan Perth-Bali Harus Terjun 20 Ribu Kaki di Udara Sumber:Istimewa

WinNetNews.com- Pesawat AirAsia dengan tujuan Perth-Bali, Airbus A320 yang membawa 151 penumpang dan awak itu pun terpaksa putar balik. Kejadian ini terjadi  di tengah perjalanan setelah mengalami keadaan darurat pada Minggu 15 Oktober 2017 kemarin.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, langkah itu diambil setelah pilot mendapatkan masalah tekanan udara di kabin. Menurut laporan media  Australia penerbangan bernomor QZ535 itu sempat terjun 20.000 kaki (6.096 kilometer) dari ketinggian 32.000 kaki.

Kejadian ini terjadi karena kesalahan teknis yang menyebabkan pesawat kehilangan tekanan udara setelah terbang selama 25 menit. Sementara itu, menurut laporan, The Straits Times, sebagian besar penumpang mengeluh para awak kabin pesawat tidak menolong sama sekali saat keadaan darurat itu berlangsung.

Dan beruntungnya, pilot berhasil membawa pesawat itu kembali ke Perth dengan selamat dan para penumpang akan dialihkan pada penerbangan baru.

 

Pasca kejadian itu, pihak AirAsia pun langsung mengeluarkan permintaan maaf atas kejadian tersebut sekaligus mengonfimasi QZ535 mengalami masalah teknis.

"Penerbangan QZ535 dengan 145 penumpang mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Perth pada 12.40 waktu lokal. Teknisi kami akan memeriksa pesawat tersebut," kata Pihak AirAsia. "Keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama kami. AirAsia Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan ini." tulis pernyataan AirAsia.

 

Sumber:Youtube