Pesawat Emirates kebakaran di Bandara Dubai

Pesawat Emirates kebakaran di Bandara Dubai

WinNetNews.com- Pesawat maskapai Emirates terkena kebakaran di Bandara Internasional Dubai. Pesawat terbakar sewaktu mendarat. Diduga api berasal dari kerusakan mesin.

"Emirates mengonfirmasi telah terjadi insiden di Bandara Internasional Dubai pada 3 Agustus 2016 sekitar pukul 12.45 waktu setempat," ucap juru bicara maskapai tersebut. Menurut Pemerintah Dubai, pesawat rute India dengan nomor penerbangan EK521 mengalami kecelakaan sewaktu melakukan pendaratan. Seluruh penumpang dan kru pesawat yang jumlahnya 300 orang berhasil diselamatkan hanya dalam waktu 45 detik sebelum badan pesawat terbakar."Seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan tidak ada korban luka," terang juru bicara pemerintah dalam sebuah pernyataan."Otoritas di Bandara Internasional Dubai sedang menangani insiden tersebut untuk memastikan keselamatan semua orang."

Emirates mengatakan belum mengetahui penyebab pasti dari kejadian kecelakaan pesawat jenis Boeing 777 itu.

Akibat peristiwa ini seluruh jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Dubai, bandara dengan penerbangan internasional tersibuk di dunia, ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut, terang pihak otoritas.