Pesawat Garuda Indonesia Turunkan Harga Tiket Sampai 40 persen!

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Pesawat Garuda Indonesia Turunkan Harga Tiket Sampai 40 persen! google.com

Winnetnews.com - Garuda Indonesia mengklaim telah menurunkan harga tiket pesawat. Namun, penurunan harga tersebut dilakukan lewat penawaran tiket promo. Direktur utama Garuda Indonesia Ari Askhara Danadiputera mengatakan bahwa porsi tiket promo berkisar 30 persen sampai dengan 40 persen dalam setiap penerbangan.

Diketahui penurunan harga tiket tersebut menyusul keputusan asosiasi maskapai pesawat, setelah beberapa waktu yang lalu masyarakat protes soal lonjakan harga tiket secara tiba-tiba. "Tiket promo itu bentuk penurunan harga," ujar Ari.

Besarnya harga penurunan harga tiket pesawat Garuda Indonesia melalui promo cukup variatif. Mayoritas promo yang ditawarkan untuk penerbangan rute Jakarta ke wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

Seperti, penerbangan rute Jakarta-Ambon dari harga normal Rp7,23 juta menjadi Rp3,25 juta, rute Jakarta-Makassar dari harga normal Rp4,28 juta menjadi Rp2,8 juta, Jakarta-Pontianak dari harga normal Rp3 juta menjadi Rp1,9 juta, Jakarta-Ternate dari harga normal Rp6,87 juta menjadi Rp3 juta.

Kemudian, Jakarta-Denpasar dari harga normal Rp3,3 juta menjadi Rp992 ribu, Jakarta-Jayapura dari harga normal Rp10,94 juta menjadi Rp6 juta, dan Jakarta-Ternate dari harga normal Rp6,87 juta menjadi Rp3 juta.

Selain itu juga menawarkan tiket promo untuk penerbangan di Pulau Jawa. Misalnya penerbangan rute Jakarta-Surabaya dari harga normal Rp2,74 juta menjadi Rp824 ribu dan Jakarta-Banyuwangi dari harga normal Rp3,15 juta menjadi Rp1,6 juta.

Garuda Indonesia juga menyediakan tiket promo untuk rute menuju Jakarta. Misalnya, rute Aceh-Jakarta dari harga normal Rp2,65 juta menjadi Rp798 ribu dan rute Padang-Jakarta dari harga normal Rp1,7 juta menjadi Rp800 ribu.

Apa Reaksi Kamu?