Pesawat Jet Millik Donald Trump Habis Ijin Terbangnya

Pesawat Jet Millik Donald Trump Habis Ijin Terbangnya

Jumat, 22 Apr 2016 | 08:41 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pesawat jet yang biasa digunakan bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump dilarang terbang oleh Federal Aviation Administration (FAA). Pesawat mahal itu telah habis izin terbangnya dan belum diperpanjang.

New York Times mengutip keterangan dari FAA, Kamis (21/4/2016) menyebut, izin terbang pesawat sudah habis pada Januari 2016 lalu. Sejak itu, pihak Trump belum memperpanjang.

"Pemilik pesawat sedang mengurus perizinan pesawat dan akan kembali mendaftarkannya sebelum penerbangan selanjutnya," tulis pernyataan FAA.

Pesawat jet Cessna tersebut memiliki nomor registrasi N725DT dengan kapasitas 8 orang. Dua huruf terakhir diambil dari inisial nama Donald Trump. Selama kampanye, Trump kerap menggunakan pesawat tersebut untuk mendatangi sejumlah lokasi.

Bila tidak diperpanjang izinnya, maka pesawat tersebut tidak diizinkan terbang untuk beberapa hari sampai berbulan-bulan. FAA bahkan bisa menjatuhkan denda hingga pidana sampai tiga tahun. Bahkan bila terjadi sebuah insiden, pesawat tersebut tidak bisa melakukan klaim apa pun.

Dalam catatan media di Amerika Serikat, Trump memiliki jet Cessna tersebut dan pesawat lain seperti Boeing 757 airliner dan tiga helikopter.

Juru bicara kampanye Trump, Hope Hicks, enggan berkomentar banyak soal ini. Dia hanya menyebut semua persyaratan akan segera selesai dalam waktu dekat.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...