Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak Ditemukan, Kondisi Hancur dan Terbakar
Foto: Dok. Rimbun Air

Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak Ditemukan, Kondisi Hancur dan Terbakar

Rabu, 15 Sep 2021 | 11:05 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Wadanyon Yonif Mekanis 521/DY dari Pos Intan Jaya Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY, Mayor Inf Edi Dipramono mengatakan pesawat Rimbun Air yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak kini telah ditemukan. 

“Titiknya hanya 3,4 Km dari bandara dan dari Pos Bilogai Satgas Yonif 501 hanya berjarak 2,2 Km,” ungkapnya, Rabu (15/9).

Edi mengungkapkan berdasarkan pengamatan dari helikopter, kondisi pesawat sudah dalam keadaan hancur dan terbakar. Selanjutnya, Tim SAR Gabungan akan meuju ke lokasi penemuan pesawat Rimbun Air.

“Sesuai perintah Kapolres Intan Jaya yang gerak ke TKP masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan satgas intel karena Kelompok OPM pimpinan Zakius yang menguasai lokasi tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, pesawat Rimbun Air PK 300 milik PT. Intan Angkasa dilaporkan menglami hilang kontak. Pesawat tersebut mengangkut bahan bangunan dan juga Bahan makanan milik Yonif 521/BY.

Pencarian juga sudah sempat dilaukan dengan menggunakan helikopter, namun mengalami kendala keterbatasan bahan bakar.

“Heli dari Enarotali. Tadi yang ikut nyari (mencari-red) 1 orang dari Satgas Elang atas nama Serka Kiki. Sudah dicari dengan heli selama 30 menit, tapi tidak ketemu. Heli kemudian landing di Bandara Sugapa dan sekarang kembali ke Enarotali, karena BBM terbatas,” ungkapnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...