Pesawat Rusia, Aeroflot Alami Turbulensi Parah di Udara Myanmar
ilustrasi

Pesawat Rusia, Aeroflot Alami Turbulensi Parah di Udara Myanmar

Selasa, 2 Mei 2017 | 06:52 | Rusmanto

WinNetNews.com - Penerbangan maskapai Rusia, Aeroflot Airlines, mengalami turbulensi dalam perjalanan dari Moskow ke Bangkok, Thailand. Turbulensi terjadi saat pesawat berada di atas Myanmar.

Dilansir dari CNN , Senin (1/5/2017), turbulensi parah tersebut menyebabkan sedikitnya 27 orang luka-luka. Mereka terdiri dari 24 orang Rusia dan 3 lainnya warga negara Thailand.

Kedutaan Besar Rusia di Bangkok mengatakan, pesawat mengalami turbulensi saat akan mendarat di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok.

"Beberapa penumpang yang terluka tak memakai sabuk pengaman saat turbulensi terjadi. Semua korban dibawa ke rumah sakit setempat dengan beragam luka, sebagian besar mengalami patah tulang dan memar," ujar pihak Kedutaan.

"Beberapa mengalami luka serius. 15 orang tetap berada di rumah sakit," jelasnya.

Sementara itu Otoritas Bandara Thailand mengatakan ada 30 penumpang yang terluka. Hanya tiga yang memilih perawatan sendiri. Sisanya dirawat di rumah sakit.

Saat penerbangan tersebut, ada 318 penumpang dalam pesawat dan 14 kru.

Salah seorang penumpang, Rostik Rusev, menyebut pesawat sempat terlempar ke mana-mana saat kejadian. Para penumpang terlempar dari tempat duduk mereka.

"Itu berlangsung sekitar sepuluh detik, pesawat itu seperti dilempar ke mana-mana," kata Rusev kepada CNN.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...