Peserta Dakar Rally 2016 Akan Lakukan Pemanasan

Peserta Dakar Rally 2016 Akan Lakukan Pemanasan

WinNetNews.com - Ada yang baru dilakukan oleh para peserta di ajang Dakar Rally 2016, yaitu sesi pemanasan dengan menyertakan special stage (SS) versi kecil sehari sebelum balapan berjalan. Ini dilakukan, menjelang DR 2016 benar-benar berlangsung, agar para peserta tidak kaget bisa melakukan sedikit adaptasi.

Meski pemanasan dilakukan tidak hingga ratusan kilometer, namun setidaknya cukup untuk membuat adaptasi para pereli lebih baik. Ini akan dilakukan pada semua kategori, yaitu mobil, motor, ATV (quad bike) dan truk.

"Jelas ini tidak akan merusak komponen atau membuat komponen mesin jadi berkurang performanya. Karena ini memang hanya untuk membuat para peserta bisa beradaptasi lebih cepat," jelas keterangan yang dirilis oleh penyelenggara balapan.

Sehari sebelumnya dan hari pertama di tahun 2016, penyelenggara balapan sudah melakukan scrutineering dan registrasi ulang. Sehingga setelah melakukan pesta pembukaan besok, para peserta bisa langsung debut bertarung melihat sejauh apa performanya di sesi pemanasan.

Sekadar info, balap DR 2016 bakal berlangsung pada Minggu 3 Januari yang akan menempuh jalur sepanjang 632 km, termasuk didalamnya 227 km special stage (SS).

disadur dari situs metrotvnews