Peserta Demonstrasi Aksi Damai Alami Keracunan
Foto: Detik

Peserta Demonstrasi Aksi Damai Alami Keracunan

Kamis, 27 Jun 2019 | 16:15 | Daniel

Winnetnews.com - Aksi massa mengawal sidang hasil sengketa Pilpres 2019 dilakukan di area Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Ada satu momen di mana peserta demonstrasi mengalami keracunan, tidak hanya satu tetapi tiga orang.

Menurut pantauan di lapangan, selain para peserta demonstrasi yang memadati jalan, ada pula para pedangang yang menjual makanan dan minuman. Kemungkinan besar dugaan sementara keracunan peserta demonstrasi disebabkan dari makanan dan minuman yang dibeli dari pedagang.

Kabar tersebut diberitahu oleh orator dari atas mobil yang berada di depan kantor Kementerian Pertahanan (Menhan). “Saya dapat informasi bahwa ada 3 orang bagian dari kita ada yang keracunan. Mohon maaf para pedagang, saudara-saudara tidak boleh membeli makanan atau minuman dari para pedagang. Karena kita gak tahu asal mereka dari mana.”

Seorang peserta demonstrasi mengaku mengalami sakit perut dan langsung dibawa ke RS Budi Kemuliaan. Menurut petugas ambulans Dinas Kesehatan DKI Jakarta, peserta yang mengalami keracunan tersebut bernama Heni dari Bogor.

Hingga tulisan ini naik, sidang pembacaan hasil sengketa Pilpres 2019 masih dilangsungkan. Namun saat ini tengah diskors oleh hakim untuk melangsungkan shalat ashar. Sidang diskors selama 30 menit, dan akan dimulai sekira pukul 16:30 WIB.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...