Peserta Paling Muda Sungailiat Triathlon 2016 Curi Perhatian

Peserta Paling Muda Sungailiat Triathlon 2016 Curi Perhatian

Sabtu, 23 Apr 2016 | 21:51 | Rike
WinNetNews.com-Wisata olahraga yang digelar Kabupaten Bangka, Sungailiat Triathlon 2016, ternyata tak hanya diikuti orang dewasa. Salah seorang peserta laki-laki masih berusia 15 tahun pun ikuti kompetisi olahraga berenang, bersepeda, dan lari marathon ini juga sekaligus menjadi peserta paling muda tahun ini.

"Tadi kesini sama ayah dari Jakarta. Ini pertama kali ikutan Sungailiat Triathlon. Sebelumnya pernah ikut Triathlon beberapa bulan lalu di Summarecon Serpong tapi itu lingkupnya kecil," kata Dwiangga Radja Kusumo ditemui di sela-sela acara, Sabtu (23/4/2016).Dwiangga akui dirinya sudah gemari bidang olahraga ketika ia masih kecil. Ia aktif di berbagai kegiatan olahraga, dari sepak bola, bersepeda, dan berenang yang hingga kini masih ia tekuni. Ia juga memiliki cita-cita untuk jadi seorang atlet, khususnya atlet triathlon."Saya hobi olahraga sejak umur enam tahun. Dulu awalnya suka sepak bola, abis itu baru belajar sepeda, terus berenang. Berenang sampe sekarang. Saya emang cita-cita mau jadi atlet triathlon," ungkap anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Dwiangga juga sedikit berbagi cerita soal persiapannya mhadapi Sungailiat Triathlon 2016. Ia menyebutkan, "Persiapan saya dua bulan, itu untuk melatih renang sama sepeda. Kalau lari, paling kalau ada waktu luang aja. Setiap hari saya latihan fisik dua jam lebih".

Walau belum dapatkan kesempatan untuk menangkan ajang olahraga bergengsi yang digelar bertepatan dengan hari jadi kota Sungailiat ke-250, namun Dwiangga sudah berhasil selesaikan pertandingan dalam kategori sprint yakni renang 750 meter, sepeda 20 km dan lari 5 km dalam waktu kurang empat jam.

Sumber&foto:sindonews.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...