Pestanya Bubar, deh...

Pestanya Bubar, deh... Para terduga pelaku pesta miras/Dokumentasi Polsek Lumajang

WinNetNews.com - Sejumlah pemuda mesti berurusan dengan aparat Polsek Lumajang. Mereka kedapatan sedang berpesta miras. Mirisnya beberapa yang diamankan masih dibawah kepatutan. 

“Kami temukan di salah satu warung milik bapak P, terdapat sejumlah anak-anak dan pelajar yang melaksanakan pesta miras lokal oplosan,” ujar Kapolsek Lumajang, Ipda Darmanto dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (27/09/2017).

Setelah para pelaku pesta miras oplosan terjaring, petugas membawanya ke Mapolsek Lumajang untuk dilakukan pendataan. Setelah itu diminta membuat surat pernyataan, tidak melakukan hal serupa. Para orang tua juga dihadirkan untuk menjemput mereka.

“Sementara pemilik warung yang warungnya dijadikan pesta miras oplosan juga kami data, jika masih membandel maka kami akan meminta pihak yang berwenang untuk mencabut ijin dari warungnya,” tambah Kapolsek.

Adapun yang menjadi tujuan utama operasi ini dilakukan, masih menurut Kapolsek, untuk meminimalisir angka kejahatan. Alasannya, para pelaku pesta miras oplosan ini adalah anak-anak dan kalangan pelajar sehingga dikhawatirkan ketika kecanduan dan tidak mempunyai uang, maka berpotensi melakukan tindak kejahatan.