Petro Poroshenko Kunjungi Candi Borobudur

Petro Poroshenko Kunjungi Candi Borobudur

Sabtu, 6 Agt 2016 | 19:24 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Presiden Ukraina Petro Poroshenko bersama istrinya Maryna Poroshenko mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu sore.

Presiden Poroshenko bersama rombongan tiba di pelataran Candi Borobudur sekitar pukul 16.30 WIB, disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Setelah foto bersama di pelataran sebelah barat candi Buddha terbesar di dunia tersebut, Poroshenko kemudian menuju ke atas didampingi pemandu dari Balai Konservasi Borobudur, Panggah Ardiansyah.

Menurut Panggah, Presiden Ukraina banyak bertanya tentang relief-relief Candi Borobudur.

"Beberapa kali beliau menanyakan sejumlah hiasan yang ada di relief candi dan corak Buddhis apa yang ada di Candi Borobudur," katanya.

Ia mengatakan, rombongan Presiden menuju ke atas candi melalui tangga sebelah barat, dan turun lewat tangga sisi utara.

Menurut Panggah, Poroshenko juga sempat berfoto di atas candi dan memberi kesempatan pada pengunjung lain untuk mengambil gambar dirinya.

"Saat kunjungan Presiden Ukraina, Candi Borobudur tetap dibuka untuk umum. Ketika pengunjung lain ingin memfotonya dia juga berhenti dan melambaikan tangannya," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko berharap dengan kunjungan Presiden Petro Poroshenko ini dapat menarik wisatawan, khususnya di Eropa Timur berkunjung ke Candi Borobudur.

Sumber: Antara 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...