Petugas BNN Nyambi Jualan Sabu

Petugas BNN Nyambi Jualan Sabu

Jakarta, WinGamers - Badan Narkotika Nasional (BNN) adalah lembaga pemerintah yang didirikan untuk menanggulangi dan mencegah meluasnya peredaran dan penggunaan narkotika di kalangan masyarakat Indonesia. Diharapkan kehadiran lembaga BNN dapat memberantas penggunaan narkoba ditengah-tengah maraknya peredaran narkoba dan semakin tingginya penggunaan narkoba.

Namun, hal yang sangat mengejutkan adalah ditemukan petugas BNN yang menjadi pengedar Narkoba. Seorang perwira menengah polisi yang bertugas di Badan Narkotika Nasional (BNN) diciduk karena menjadi pengedar narkoba. Iptu berinisial A ditangkap Satnarkoba Polres Metropolitan Tangerang, pada hari Kamis (17/9) dinihari di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Oknum petugas BNN ini adalah perwira berpangkat Iptu berinisial A dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penangkapan oknum perwira BNN itu berawal dari pengakuan dua tersangka yang sebelumnya telah diringkus bersama barang bukti 10 paket sabu. Kemudian dikembangkan dan mengarah kepada oknum perwira tersebut.

Awalanya petugas tidak mengetahui kalau tersangka A adalah seorang perwira kepolisian, namun setelah didalami ternyata A merupakan perwira yang bertugas di BNN. Saat ini oknum perwira BNN masih ditahan oleh Polres Metro Tangerang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kepala Bagian Humas BNN, Kombes Pol Slamet Pribadi mengatakan ini adalah kali pertama ada petugas BNN yang ditangkap karena narkoba. BNN sudah melakukan berbagai upaya agar hal seperti itu tidak terjadi. Mulai dari proses administrasi, anggaran yang sesuai dengan reformasi birokrasi dan sebagainya. Sehingga diharapkan tidak ada pegawai BNN yang melakukan kecurangan untuk mendapatkan keuntungan.

Sementara itu, Kepala BNN Komjen Budi Waseso sudah membuat kebijakan soal pelanggaran ini yakni sanksi yang tegas berupa pemecatan. Jika oknum tersebut terbukti bersalah, pihak BNN tidak akan pandang bulu dalm menjatuhkan sanksi dan hukuman.

Baca juga artikel : Narkoba Senilai 1 M Diamankan Polres Bekasi Kota