Image  Petugas Sita 22 HP dan Sendok Modifikasi di Rutan Salemba
Hukum  

Petugas Sita 22 HP dan Sendok Modifikasi di Rutan Salemba

Selasa, 16 Februari 2016 08:22 WIB

WinNetNews.com - Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melakukan sidak ke Rutan Salemba pada Senin (15/2) malam. Dalam kesempatan itu, mereka menemukan ponsel, sendok yang dimodifikasi menjadi senjata dan lainnya.

"Kita temukan masih ada sekitar 22 HP, sendok, senjata tajam dari sendok yang dimodifikasi, charger dan barang terlarang lainnya seperti pisau, serta cutter," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Yusparudin kepada detikcom, Selasa (16/2/2016).

Yusparudin menerangkan, proses penggeledahan di Rutan Salemba dimulai tepat pada pukul 19.00-22.00 WIB. Yusparudin ditemani 150 anggota Satgas Kamtib DKI.

Dia menyebut penggeledahan ini rutin dilakukan untuk antisipasi kejahatan atau minimalisir pelanggaran oleh warga binaan. Ini merupakan kali keempat Satgas Kamtib melakukan sidak di berbagai rutan, dibantu Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI.

 

Selain merazia barang di ruang tahanan, petugas juga melakukan tes urine. Dari 60 narapidana yang mengikuti tes urine, hasilnya ada 2 orang yang positif mengkonsumsi narkoba.

Tahanan yang ada di Rutan Salemba berjumlah 3.596 orang. Sedangkan petugas lapas yang berjaga di sana hanya berjumlah 22 orang.

Hal ini, kata Yusparudin, perlu dievaluasi kembali. Sebab apabila tidak diseimbangkan komposisinya, bukan tidak mungkin hal-hal yang semestinya justru lolos dari pengawasan begitu saja.

"Ke depan perlu diadakan evaluasi untuk perbaikan sistem," pungkasnya.

disadur dari situs detik news

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Respon Fadli Zon Ketika Ditawari Jadi Menteri Jokowi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun