Petugas Usir Pemulung Besi Tua di Kalijodo

Rani
Senin, 29 Februari 2016 11:34 WIB
Oleh Rani pada Senin, 29 Februari 2016 11:34 WIB
Image Petugas Usir Pemulung Besi Tua di Kalijodo

WinNetNews.com - Belasan pemulung masuk ke Kalijodo, Jakarta Utara, untuk mencari besi bekas dan perabotan yang masih berharga kendati proses pembongkaran kawasan hiburan malam ini tengah berlangsung.

"Jangan masuk ke sini, bahaya. Kalian nanti kena bangunan, kena tetanus dari besi-besi itu," kata AKBP Ruddy Setiawan Kapolsek Metro Jakarta Utara saat mengusir pemulung itu, Senin.

Belasan pemulung masuk dari sisi Jalan Bandengan Utara kemudian menyisir sisi kali untuk masuk ke lokasi pembongkaran.

Sebagian pemulung berhasil mendapatkan besi-besi bekas penyangga bangunan, sementara sebagian lainnya mengorek reruntuhan untuk mencari sesuatu.

Baca juga: Warga Kalijodo Mau Rusunami, Bukan Rusunawa

Petugas Satpol PP DKI Jakarta yang semula fokus mengamankan bangunan yang akan diruntuhkan kemudian mengusir para pemulung kendati tidak langsung diindahkan pencari sampah itu.

Namun pemulung langsung bubar ketika polisi datang dan mengusir mereka.

Sampai saat ini proses pembongkaran masih berlangsung dan sebagian besar bangunan telah rata dengan tanah. Walikota Jakarta Utara memperkirakan proses pembongkaran akan rampung sore ini.

Sumber: Antara

Waspadai Bumbu Masakan Ini
PCA dan Solusi UI Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Mardani

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.