PGN Perluas Infrastruktur Jaringan Gas Bumi di Blora

PGN Perluas Infrastruktur Jaringan Gas Bumi di Blora

Jumat, 29 Jul 2016 | 13:44 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Sebagai langkah memperluas infrastruktur jaringan gas bumi ke rumah tangga di Blora, Jawa Tengah, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) membangun 4 ribu jaringan gas.

Pada kesempatan ini, Direktur PGN Dilo Seno Widagdo mengatakan, PGN sedang membangun jaringan pipa gas ke 4 ribu rumah tangga di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Sebelumnya PGN merampungkan proyek pipa gas di Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Semarang, Jawa Tengah,

"Proyek ini merupakan penugasan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)," kata Dilo, di Jakarta, Jumat (29/7).

Dilo mengungkapkan, sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) gas di Indonesia, PGN terus berkomitmen untuk memperluas pemanfaatan gas bumi yang hemat dan ramah lingkungan di berbagai daerah. PGN tengah membangun jaringan pipa gas sepanjang 24 km di Blora.

"Saat ini 780 sambungan gas rumah tangga di Blora sudah siap untuk menggunakan gas bumi untuk keperluan memasak sehari-hari dari 4 ribu rumah yang ditargetkan menikmati gas bumi dari PGN," ungkap Dilo. 

Sementara Area Head PGN Semarang, Edy Sukamto melanjutkan, secara bertahap PGN akan menyelesaikan 4 ribu sambungan rumah tangga di tujuh kelurahan, di Blora, Jawa Tengah.

"Untuk saat ini Kelurahan Sumber menjadi wilayah pertama yang akan menikmati manfaat gas bumi yang notabene merupakan wilayah terdekat diproduksinya gas bumi tersebut," tutur Edy.


MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...