[Photo] Tutorial Asbak Dadakan

[Photo] Tutorial Asbak Dadakan

WinNetNews.com - Masalah yang utama bagi perokok selain mencari korek api adalah asbak. Abu rokok sudah panjang dan siap untuk jatuh berantakan lalu kamu kebingungan mencari tempat untuk membuang abu tersebut. Kalo kamu mempunyai sebuah kotak rokok kosong lebih, kamu beruntung! Karena dengan beberapa langkah di bawah ini, kamu dapat membuat asbak dari sebuah kotak rokok kosong.

Jangan khawatir, tutorial yang diunggah oleh laman Malesbanget.com ini sangat mudah diaplikasikan, bahkan tanpa alat apapun. Cara membuatnya cukup sederhana.

1. Keluarkan semua isi yang tidak diperlukan, seperti sisa tembakau, kertas timah, dan kertas bagian dalam bungkus rokok.

image0

2. Robek atau potong bungkus rokok sesuai dengan petunjuk.

image1

3. Lipat masing-masing sisi kedalam.

image2

4. Lipat sampai menyerupai bentuk ini.

image3

5. Balik lipatan tersebut.

image4

6. Lipat bagian atas bungkus tersebut ke bawah, agar bisa menjepit karton kecil di sebelah kiri dan kanan bagian bawah kotak.

image5

7. Dekatkan katup kotak tersebut ke ujung kotak yang berlawanan.

image6

8. Kaitkan katup kotak tersebut dengan bagian atas kotak yang berbentuk lancip. Lalu rapihkan lipatan lipatannya agar terlihat lebih rapih dah apik.

image7

9. Jadi deh! Gampang kan?

image8

Hanya dengan beberapa langkah, sekarang kotak rokok sudah siap dipakai jadi asbak, atau sekedar untuk pamer temen, keluarga maupun gebetan, atau bisa juga dirmasukkan sebagai tambahan skill di dalam CV kamu. (sumber: malesbanget.com)