(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Piala AFF 2018: Indonesia Kalahkan Timor Leste 3-1

Rusmanto
Rusmanto

Piala AFF 2018: Indonesia Kalahkan Timor Leste 3-1 istimewa

WinNetNews.com - Indonesia berhasil memetik hasil positif atas Timor Leste di lanjutan Piala AFF 2018. Skuat Garuda memetik kemenangan 3-1.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018) malam WIB, tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Indonesia malah ketinggalan lebih dulu akibat gol dari Rufino Walter Gama di menit ke-48.

Rufino bisa mengontrol umpan panjang Gumario Augusto Fernandes, lalu melepaskan tendangan jarak jauh ke pojok kiri atas gawang Indonesia.

Masuknya Riko Simanjuntak di menit ke-56 menggantikan Febri Hariyadi mengubah permainan tim Merah-Putih. Dia menjadi ancaman di sisi sayap kanan.

Gol penyama kedudukan Timnas baru tercipta di menit ke-60. Tendangan Alfath Faathier meneruskan umpan terobosan Andik Vermansah gagal diantisipasi oleh Fagio Augusto Da Silva Perreira.

Indonesia menabah gol lagi di menit ke-69. Tendangan penalti Stefano Lilipaly membalikkan kedudukan untuk Indonesia. Sebelumnyam terjadi pelanggara pada Andik yang dilakukan Gumario.

Indonesia mengunci kemenangan dengan gol Alberto Goncalves pada menit ke-82. Umpan silang Riko sukses disundul masuk ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Indonesia ada di posisi kedua klasemen dengan raihan tiga angka, sama dengan Thailand, Filipina, dan Singapura. Sementara Timor Leste menjadi satu-satunya tim yang belum mengumpulkan poin.

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Hasil Piala AFF 2018: Indonesia Vs Timor Leste 3-1"

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});