Piala AFF U-18 2017: Malaysia dan Thailand Berhasil Lolos ke Semi Final

Piala AFF U-18 2017: Malaysia dan Thailand Berhasil Lolos ke Semi Final

WinNetNews.com - Tim nasional (timnas) Malaysia dan Thailand berhasil memastikan diri lolos ke babak semi-final Piala AFF U-18 2017. Itu setelah, mereka berhasil menang atas lawan masing-masing pada laga keempat grup A.

Malaysia yang lebih dulu bertanding mampu memumbangkan perlawanan Kamboja dengan skor 2-0 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (10/9) petang. Dua gol kemenangan Malaysia dilesakkan oleh Shafizi Iqmal Md Khirudin pada menit ke-22 dan Muhammad Syafiq Danial Mohd Romzi (52').

Kemenangan ini membuat Malaysia sementara memuncaki klasemen grup A dengan 12 poin. Mereka unggul selisih gol dari Thailand yang juga mengoleksi nilai sama.

Thailand sendiri memastikan lolos setelah mampu menaklukkan Singapura dua gol tanpa balas di Stadion Thuwunna, Minggu (10/9) malam. Kekalahan ini membuat Singapura harus mengubur mimpi mereka ke babak empat besar, lantaran nilai mereka tak bisa mengejar lagi Malaysia dan Thailand. Mengingat, dengan poin enam yang dimiliki Singapura saat ini dan hanya menyisakan satu laga lagi. 

Di pertandingan lain, Timor Leste akhirnya meraih kemenangan perdana mereka, setelah berhasil mengalahkan Laos dengan skor tipis 3-2. Dengan demikian, saat ini Timor Leste berada di posisi keempat dengan empat poin. Sebaliknya, kekalahan ini semakin membuat Laos terpuruk di dasar klasemen.

Sementara itu, penentuan siapa yang menjadi juara grup A bakal ditentukan pada laga Thailand kontra Malaysia di Stadion Thuwunna, 12 September mendatang. Untuk babak semi-final juga bakal digelar di Stadion Thuwunna, 15 September nanti.