Piala AFF U-22: Garuda Muda Ditahan Imbang Myanmar di Laga Pembuka

Daniel
Daniel

Piala AFF U-22: Garuda Muda Ditahan Imbang Myanmar di Laga Pembuka Foto: Tribun

Winnetnews.com - Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar pada laga perdana Piala AFF U-22, Senin (18/2/2019). Pada laga pembuka, Garuda Muda harus puas bermain imbang 1-1. Gol Timnas dicetak oleh Rachmat Irianto, sementara gol Myanmar dibukukan Kaung Khant Myat.

Pasukan Indra Sjafri tampil cukup tertekan pada babak pertama. Faktor lapangan yang menggunakan rumput sintetis bisa jadi penyebabnya, sebab aliran bola menjadi sedikit berbeda. Alhasil Myanmar tampil begitu mendominasi.

Pada menit 13 Myanmar sukses memecah kebuntuan laga dengan sebuah gol dari Kaung Khant Myat. Sontekannya dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau oleh kiper Timnas U-22 Awan Setho. Skor 1-0 untuk Myanmar.

Cukup lamban untuk Timnas kita menemukan ritme yang diinginkan. Namun usaha terbayar ketika sepakan first time Rachmat Irianto sukses menjebol gawang Myanmar pada menit 38. Skor kedua kesebelasan kini sama kuat 1-1. Pertandingan semakin seru dan menarik, namun babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua ritme permainan Dimas Drajad dan kawan-kawan lebih baik ketimbang pada babak pertama. Beberapa peluang didapatkan oleh anak asuh Indra Sjafri, namun penyelesaian akhir masih jadi masalah utama.

Beberapa kali Garuda Muda melakukan tekanan dari sisi kiri melalui Osvaldo Haay. Dimas Drajad juga beberapa kali mendapatkan peluang seperti pada menit 77 ketika ia melepaskan tembakan yang masih terlalu lemah dari sisi kanan lapangan.

Peluang di menit-menit akhir untuk Garuda Muda! Skema serangan hasil kerja sama Firza dan M. Rafi hampir saja membuat gawang Myanmar bobol. Sayangnya finishing Dimas Drajad melenceng dari sasaran. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22: Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo (C), Samuel Christianson (Firza Andika 72’); Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi (M. Rafi 37’), Gian Zola; Witan Sulaeman (Billy Keraf 65’), Osvaldo Haay, Dimas Drajad.

Timnas Myanmar U-22: Thitsar Min (C); Hein Phyo, Win Moe, Ye Yint Aung, Nan Htike Zaw; Lwin Moe Aung, Myat Kaung, win Naing Thun, Jein Htet Aung; Soe Moe Kyaw, Zayar Naing.

Apa Reaksi Kamu?