Piala AFF U-22: Indra Sjafri Sebut Dua Faktor yang Buat Timnas Gagal Menang

Daniel
Daniel

Piala AFF U-22: Indra Sjafri Sebut Dua Faktor yang Buat Timnas Gagal Menang Foto: Medcom

Winnetnews.com - Timnas Indonesia U-22 gagal memetik kemenangan pada laga pertama Piala AFF U-22. Menghadapi Myanmar, pasukan Indra Sjafri hanya bermain imbang 1-1. Satu gol Garuda Muda dicetak oleh Rachmat Irianto pada menit 38.

Indra Sjafri mengakui pressure yang begitu besar serta ngototnya permainan lawan jadi faktor yang membuat Garuda Muda kesulitan mengembangkan permainan. Terutama di babak pertama, Myanmar menurut Indra Sjafri begitu menguasai permainan.

“Pertandingan pertama kita akui selalu sulit. Babak pertama bisa dilihat, gol Myanmar datang karena kesalahan dari kita. Kurang siap mengantisipasi pergerakan pemain lawan,” ujar Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (19/2/2019).

“Myanmar main ngotot dan pressure tinggi. Itu alasan kita sulit kembangkan permainan di awal-awal. Pasti kan ada evaluasi usai laga ini,” tambahnya.

Hasil imbang membuat Indonesia kini menempati posisi dua klasemen, di bawah tuan rumah Kamboja yang pada laga perdana menang 1-0 atas Malaysia. Pada laga selanjutnya, Dimas Drajad dan kawan-kawan bakal meladeni Malaysia, 20 Februari 2019.

Apa Reaksi Kamu?