Piala AFF U-22: Sengit, Garuda Muda Imbang Lawan Malaysia

Daniel
Daniel

Piala AFF U-22: Sengit, Garuda Muda Imbang Lawan Malaysia Foto: Kompas

Winnetnews.com - Timnas Indonesia U-22 menghadapi Malaysia pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Olimpic, Kamboja. Laga sengit tersebut berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Garuda Muda dicetak oleh Marinus Wanewar dan Witan Sulaeman.

Babak pertama Malaysia sejatinya memiliki beberapa peluang yang mengancam gawang Garuda Muda. Keunggulan postur yang dimiliki oleh para pemain Harimau Muda juga jadi hal yang mengancam untuk lini pertahanan Timnas U-22.

Pasukan Indra Sjafri bisa dikatakan tertekan dari sang lawan pada babak pertama. Baru pada jelang-jelang akhir laga, Gian Zola dan kawan-kawan menemukan ritme permainan yang diinginkan. Salah satu peluang emas Garuda Muda didapat dari Osvaldo Haay, namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Babak kedua baru berjalan sekira lima menit, Timnas berhasil unggul melalui sontekan Marinus Wanewar. Berawal dari one on one Marinus dengan kiper Malaysia, Haziq, sontekan yang sempat tertepis disambar dan mejebol gawang Malaysia. Skor 1-0.

Hanya selang 10 menit dari gol Marinus, Malaysia sukses menyamakan kedudukan. Tendangan bebas dari luar kotak penalti benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh sang eksekutor Nik Akif Syahiran Nik Mat. Sepakannya meluncur deras tak terbendung. Skor 1-1.

Witan Sulaeman berhasil membuat Indonesia unggul kembali pada menit 77 lewat tendangan kaki kanannya yang menghujam gawang Malaysia. Namun Malaysia kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan M. Hadi Fayyadh Abdul Razak pada menit 86. Skor 2-2 bertahan hingg akhir laga.

Susunan Pemain:

Indonesia: Satria Tama; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Firza Andika; Luthfi Kamal, M. Rafi, Gian Zola; Billy Keraf, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar.

Malaysia: Haziq; Jafri, Nik Akif, Hadi Fayyadh; Nabil Hakim, Izzan Syahmi, Thivan, Nazirul Afif; Dinesh, Ariff Ar-Rasyid, Dominic.

Apa Reaksi Kamu?